Duta Besar Dari 16 Negara Arab Kunjungi Lombok, Promosi dan Investasi Bidang Pariwisata

 

Duta Besar Dari 16 Negara Arab Kunjungi Lombok, Promosi dan Investasi Bidang Pariwisata
Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTB, H. Wirawan Ahmad  dan Duta Besar Dari 16 Negara Arab

Mataram,(Beritantb.com) - Sejumlah 16 Duta Besar dari asosiasi Negara-negara sahabat yang ada di Timur Tengah mengunjungi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (8/3/2024). Kunjungan tersebut adalah Cultural Trip untuk melihat dan menikmati potensi pariwisata NTB.


Cultural Trip Asosiasi Duta Besar Negara-negara Arab ke Lombok direncanakan selama tiga hari tanggal 8-10 Maret 2024, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya promosi dan investasi bidang pariwisata NTB khususnya Lombok dan Mandalika sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas.


Adapun 16 negara sahabat yang mengunjungi Lombok yaitu Maroko, Palestina, Yaman, Uni Emirat Arab, Kuwait, Suriah, Lebanon, Algeria, Yordania, Somalia, Sudan, Mesir, Bahrain, Tunisia, Sudan, dan Mauritania.


Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTB H. Wirawan Ahmad, dalam jamuan makan malam bersama 16 Duta Besar tersebut di Pandopo Gubernur NTB, mengatakan, ini berkah bagi NTB pertama kalinya dikunjungi oleh 16 Duta besar negara sahabat dari timur tengah secara serentak.


"Kita punya banyak potensi baik pariwisata, kelautan perikanan, peternakan, perdagangan, dan industri yang bisa dikembangkan," ujar Wirawan. Jum'at, (08/03/2024).


Dengan harapan kunjungan mereka ini bisa menjajaki potensi pariwisata NTB sehingga bisa dinaikan levelnya menjadi sebuah kerjasama. Karena tidak dipungkiri lagi Lombok Sumbawa menjadi destinasi pariwisata dunia.


"Kita juga ajak mereka untuk berinvestasi di NTB dan kita siap berikan fasilitas berupa kemudahan perizinan dan keamanan," katanya.


Pada waktu yang sama, Duta Besar Palestina, H.E. Zuhair S. M. Alshun, yang diwawancarai di sela-sela acara mengucapkan terimakasih atas jamuan makan malam dan sambutan pemerintah NTB. Ia merasa sangat senang bisa hadir di NTB bersama Duta Besar lainnya.


"Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata dunia, khususnya kawasan Bali dan Lombok. Ini akan menjadi destinasi kami. Kami juga merasa senang dengan masyarakat NTB yang ramah," ujar H. E. Zuhair.


Selama tiga hari berkunjung di Lombok, 16 Duta Besar tersebut akan mengunjungi Politeknik Pariwisata di Lombok Tengah, Tiga Gili di Lombok Utara, dan ITDC untuk menerima pemaparan tentang potensi project. 

Iklan