DSU Akan Gandeng Indo Survey & Strategy Untuk Menghadapi Pilkada dan Pilgub NTB


(Istimewa-  F-Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama/DSU)

Mataram,-Patrai Solidaritas Indonesia (PSI) NTB berencana akan melakukan kerjasama dengan seorang peneliti senior untuk pemetaan politik di NTB pada Pilkada dan Pilgub NTB 2024 nanti. 

Adapun peneliti senior yang akan di gandeng yaitu Karyono Wibowo yang merupakan Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (Peneliti di Indo Survei & Strategy).

DSU memberberkan bahwa hubungannya dengan Karyono Wibowo sudah ia ramu sejak lama. "Semenjak masih aktif di Jakarta dulu, beliau itu sudah seperti abang saya. Tentu, saya sebagai adik saat ini sedang membutuhkan arahan serta pandangan beliau sebagai seorang peneliti senior di politik Nasional," ungkap Dian Sandi Utama, Kamis, (16/6/2022).

Lebih lanjut, DSU menyampaikan bahwa komunikasi ke arah itu sudah ada dan besok ia sudah di pastikan ada di Jakarta bertemu dengan Karyono Wibowo. Adapun maksud  DSU ialah untuk memulai membicarakan kerjasama, untuk membaca peta dan strategi apa yang dibutuhkan untuk politik NTB kedepan.

"Sepanjang yang saya ketahui, strategi beliau sebagai konsultan politik selama ini di beberapa daerah maupun secara Nasional. Rekam jejaknya cukup hebat dan sebagai peneliti pada lembaga survei, beliau selalu akurat," kata Dian.

Dian juga mengungkapkan, PSI NTB membutuhkan konsultan politik untuk membaca peluang memenangkan Pileg, Pilkada Daerah dan Pilkada Gubernur 2024.

“Saya ingin caleg-caleg PSI di NTB bergerak terukur dan terarah, tidak asal bergerak agar tenaga dan logistik mereka benar-benar efisien”. Tutup DSU.

Pewarta: Ifn

Editor: BN-01

Iklan