Balita Kembar Siam Asal Lotim Berhasil Jalani Operasi Pemisahan

 


 

 

Mataram,-Masih ingat Inaya dan Anaya ? Kembar siam dempet warga Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Ya, kini kedua balita itu berhasil dipisahkan setelah menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo di Surabaya, Jawa Timur, Februari lalu.

Sebagai mana terlihat di akun instagram gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasa. Bahwa kedua balita itu kini dalam keadaan sehat dan sudah diperbolehkan pulang ke kampung halaman setelah mendapatkan perawatan dari tim dokter kembar siam RUSD Dr. Soetomo Jawa Timur.

"Alhamdulillah, kondisi keduanya tampak sehat, bugar, dan ceria. InsyaAllah, keduanya akan kembali ke Lombok Timur, Rabu (28/6) besok. Semoga tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tangguh ya nak. Tidak lupa untuk berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar. Sampai jumpa lagi di lain waktu," kata mantan menteri sosial itu. Selasa, (28/06/2022).


Khofifah juga mengungkapkan terimakasih Khusus kepada tim dokter kembar siam RUSD Dr. Soetomo atas dedikasinya yang telah melakukan operesi pada balita kembar siam itu.

"terimakasih atas dedikasi yang luar biasa. Semoga semua sehat dan terus mengabdi untuk melayani terbaik bagi masyarakat luas," (***)

Iklan