Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Kota Bima

(Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto)


Mataram,-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/6) kemarin.

Dari informasi yang di himpun oleh Berita NTB, adapun inisial ketiganya yaitu S, A dan M, yang merupakan warga Kota Bima, NTB. Mereka di tangkap pada lokasi yang berbeda, sejak pukul 9.00 Wita hingga 11.00 Wita. 

Di dapatkan pula informasi bahwa ketiga terosris tersebut di indikasikan terlibat jaringan JAD yang duanya merupakan mantan narapidana di kasus terorisme yang baru bebas, sementara satunya orang baru.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, saat dikonfirmasi hanya membenarkan terkait adanya penangkapan tiga orang terduga teroris di Kota Bima.

"Saya hanya bisa menyampaikan, membenarkan dan saat ini 3 diduga pelaku teroris sudah dibawa oleh tim Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap Artanton saat di wawancarai pada Senin,(20/6/2022) Sore di Mataram.

Artanto menekankan terkait dugaan dua dari tiga terduga itu eks dari narapidana tindakan terorisme, untuk lebih jelasnya nanti Mabes POLRI akan mengeluarkan rilis  tiga terduga pelaku yang di tangkap di Kota Bima kemarin.

"ita akan tunggu rilis surat resmi dari POLRI dan terkait jaringan-jari juga akan dirilis oleh Mabes Polri, yang penting saat ini saya membenarkan saja sudah di bawah oleh Densus ke Jakarta," ujarnya.


Iklan