Puan Maharani Soal Kasus Ferdi Sambo

(Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani)

Mataram,-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani, menanggapi persoalan yang kini terjadi di salah satu Institusi penegak hukum.


Dengan adanya kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo, Puan mengungkapkan, bahwa dirinya percaya Polri bisa memberikan keputusan yang terbaik.

"Kita percaya bahwa polri bisa memberikan keputusan yang terbaik," kata Puan Maharani di Mataram, pada Sabtu (27/8/2022) setelah membuka Rakorda PDIP NTB.

Di katakan juga, bahwa Polri bisa memberikan kepercayaan masyarakat bahwa dalam kasus ini mekanismenya dilakukan secara transparan dan terbuka. Sehingga membuat  masyarakat percaya terhadap institusi penegak hukum karena bisa menyelesaikan dengan baik dan benar.

 "Polri bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa mekanismenya transparan dan terbuka sehingga membuat masyarakat percaya akan kapasitas dari Polri yang memang bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik dan benar," ungkap politisi PDIP itu.

Sebelumnya Ferdi Sambo, mantan perwira tinggi Polri dengan pangkat Inspektur Jendral lulusan Akpol tahun 1994 itu telah dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat, berdasarkan hasil sidang kode etik Polri pada tanggal 26 Agustus 2022.

BN

Iklan