Tegar Baja Sabet 33 Mendali Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Kemenpora

Taekwondo Club Tegar Baja Kota Mataram (Foto-Istimewa)

Mataram,- Taekwondo Club Tegar Baja Kota Mataram  menjadi  juara umum 3 kelas prestasi prestasi dan juara umum 3 kelas overall pada kejuaraan taekwondo piala kemenpora yang diikuti oleh 200 tojang se-pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat.


Dojang club taekwondo yang mewakili kejuaraan yang dipimpin oleh soehartono ini mengirimkan 47 atlit. Tidak sia-sia para atlit dari Tegar Baja ini mendapatkan berhasil mendapatkan 33 mendali emas, 7 perak dan 3 mendali perunggu di kelas pra kadet, kadet  Junior, senior tingkat pelajar se-indonesia.

Samsyiah Syamad, selaku pendamping para atlit menjelaskan bahwa Kita Mataram yang di wakili oleh Club Tegar Baja ini terdiri dari beberapa sekolah di kota Mataram. Diantaranya SMP Lentera Hati Islamic Boarding School 2 orang, SMPN 2 Mataram 10 orang, SMAN 1 Mataram 5 orang, SDIT Boarding School Abu Hurairah 2 orang dan sekolah-sekolah lain di kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Di katakan pula oleh Samsyiah, bahwa ini adalah keli pertama NTB mendapatkan peringkat juara umum sejak turnamen itu dilaksanakan.

"Sejak piala kemenpora cup dilaksanakan Ini pertama kalinya NTB menjadi juara umum ketiga se-Indonesia untuk mendali terbanyak,"tuturnya.

Diakui pula oleh Sasyiah bahwa keberhasilan club taekwondo itu tidak terlepas dari dukungan penuh yang di berikan oleh KONI Mataram.

"Alhamdulillah kita didukung penuh oleh ketua KONI Mataram tanggal sejak 9 November," cetusnya.

Iklan