Kapal Tanker Pengangkut 5.900 Kiloliter Pertalite Terbakar di Perairan Ampenan



BERITANTB.COM, MATARAM, -Kapal Tanker MT Kristin pengangkut BBM terbakar di Perairan Ampenan yang mengangkut 5.900 Kiloliter Pertalite pada  Minggu 26 Maret 2023. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari statement resmi Pertamina Patra Niaga terkait terbakarnya Kapal MT Kristin di perairan barat pulau Lombok. Kejadian terjadi sekitar jam 14.50 WITA dengan 17 orang ABK termasuk kapten kapal.

Dalam statement tersebut diketahui sebanyak 14 ABK berhasil diselamatkan beserta kapten kapal namun 3 ABK lainnya masih dalam pencarian.

Sampai saat ini petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat masih terus berupaya melakukan pengaman dan menghimbau nelayan untuk tidak mendekati titik terbakarnya kapal tersebut.

Dengan kejadian terbakarnya Kapal Tanker MT Kristin ini persediaan BBM masih dipastikan aman terang Taufiq Kurniawan selaku PJS Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara (JATIMBALINUS) yang dalam keterangannya menghimbau masyarakat untuk tidak panik karena stok BBM pulau Lombok dan Bali dipastika masih aman.

Iklan