Koalisi Relawan Jokowi Siap Gelar Musyawarah Rakyat (MUSRA) di NTB

 


MATARAM, -Nusa Tenggara Barat melalui gabungan relawan Jokowi baik dari PROJO, Relawan Buruh, Seknas Jokowi, ALMISBAT, GK, RKIH, GAPURA, JAMAN, BARA JP, Kornas Jokowi, INDEKS, KIB, Duta Jokowi dan  RPJB siap gelar Musyawarah Rakyat (MUSRA) 2023. 


Adapun tujuan dari diadakannya MUSRA ini adalah untuk melakukan survei  terkait  sosok calon pemimpin nasional RI serta sebagai wadah untuk masyarakat menyajikan Ide dan gagasan untuk menemukan sosok pemimpin rakyat yang tepat melanjutkan agenda-agenda besar kerakyatan.


"MUSRA merupakan instrumen berdemokrasi dimana seluruh lapisan masyarakat diundang dan dipersilahkan hadir untuk menyampaikan gagasan dan dukungannya", terang Salman Hafiz ketua panitia MUSRA XXIV NTB pada konferensi pers yang diadakan di mataram. (16/3/2023)


MUSRA yang dilakukan di NTB adalah edisi ke 24 setelah dilakukan di berbagai Provinsi di Indonesia. 


Tahun 2024 merupakan penanda berahirnya periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo yang terpilih secara demokratis selama dua periode (2014-2019 dan 2019-2024). Maka pergantian kepemimpinan pada 2024 adalah suatu kemestian, sebagaimana yang diatur pada Pasal 7 UUD 1945. 


"Selama satu dasawarsa, sangat banyak kemajuan yang dihasilkan pemerintahan Jokowi, meski tidak terelakkan terdapat juga banyak kekurangan di sana-sini. Warisan kemajuan-kemajuan itulah yang mesti dijaga dan dilanjutkan oleh pemerintahan baru di 2024-2029", tutur Salman Hafiz.


Pergantian kepemimpinan menjadi agenda sangat penting untuk menjamin bagaimana keberlangsungan program-program yang sudah dilaksanakan Jokowi menjadi bagian dalam program kepemimpinan baru ke depan.


MUSRA memiliki nilai lebih bagaimana ia menyediakan ruang bagi warga, tanpa tersekat-sekat oleh pagar-pagar partai politik, kepentingan politik kelompok, dan lainnya. Musyawarah Rakyat dapat diperlakukan sebagai wahana suara kritis warga dalam menyusun kerangka kriteria kepemimpinan yang diharapkan warga. 


“Melalui media ini,kami nyatakan bahwa NTB siap menggelar Musyawarah Rakyat dan MUSRA ini terbuka untuk Masyarakat yang ingin terlibat dalam ikhtiar menjaga keberlanjutan program strategis bangsa”, ungkap Salman Hafiz dalam konferensi pers melalu awak media.


Adapun MUSRA ini akan diadakan pada 18 Maret 2023 di Aula Sapadia Convetion Center Mataram yang akan dihadiri oleh sekitar 1500 massa dari berbagai kalangan dan lapisan Masyarakat. 

Iklan