Mahasiswa KKN PKM IAIH Pancor Gelar Aksi Peduli Lingkungan dan Kesehatan



LOMBOK TIMUR, -Mahasisawa KKN PKM Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor menggelar kegiatan aksi Peduli Lingkungan dan Kesehatan di Desa Kembang Kuning. (20/3/2023)


Aksi peduli lingkungan dan kesehatan yang di gagas oleh Mahasiswa KKN PKM Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor bersama Kepala Desa, Perangkat Desa dan Semua Elemen Masyarakat dan Komunitas Pecinta Alam dan tidak lupa di temani oleh Stap-Stap dari Kecamatan Sikur yang turut berpartisipasi.


Adapun kegiatan ini diadakan sebagai wujud menjaga ekosistem lingkungan serta menumbuhkan rasa gotongroyong pada masyarakat sekitar dengan menanam 2000 pohon kayu putih, menanam pohon beringin di titik mata air dan menanam apotik hidup di sepanjang jalan Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur.


"Kegiatan ini bagi kami para mahasiswa sangat menyenangkan disamping kami melakukan kegiatan peduli lingkungan program ini juga bisa sebagai wadah untuk penyatuan emosional kepada masyarakat desa kembang kuning. Kami juga merasa bangga dengan berjalannya program ini dengan antusias masyarakat dan teman teman comunitas pencinta alam", Ungkap Sofian Mahasiswa KKN PKM Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor.


Lanjut Sofian juga menuturkan "Dalam kegiatan ini kami tidak hanya menanam kayu putih di sepanjang jalan Kembang Kuning disamping itu kami juga menanan beberapa jenis buah seperti Alpukat, Durian, Juwet dan juga Beringin di setiap titik mata air untuk menjaga keberlansungan dan ketersediaan air bersih terutama di Desa Kembang Kuning".

Iklan