Masbagik Fair Sukses Digelar Pelaku UMKM Senang




LOMBOK TIMUR, -Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Forum Masbagik Bersatu (FORMABES) dan Kelompok UMKM telah menggelar Masbagik Fair. (12/3/2023)

Masbagik Fair dipusatkan di Pasar Lama Masbagik yang bertujuan untuk memperkuat model pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan serta wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam menumbuhkan ekonomi Provinsi NTB.

Selain untuk memperkuat pemberdayaan, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya, ajang promosi produk, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usaha dengan diadakannya pameran tersebut.

Masbagik Fair setidaknya mengundang 130 Pelaku UMKM, Pemerintah, Swasta, komunitas bisnis, perguruan Tinggi dan Media dan tidak lupa Masyarakat Masbagik untuk meramaikan acara ini. 

Bang Zul selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat juga tidak lupa turut hadir dalam memeriahkan acara Masbagik Fair ini yang sekaligus memprakarsai acara ini bersama anak-anak Muda Masbagik (12/3/2023). "Terimakasih Bapak Gubernur, Terimakasih Bang Zul, Masbagik memiliki semangat baru untuk bangkit kembali" ungkap Masyarakat Masbagik.

Eja selaku Oner Nizamia Cofee yang ikut serta dalam kegiatan Masbagik Fair itu juga sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Gubernur Bang Zul telah mampir dan mencoba Cofee buatan kami tuturnya.

Kegiatan Masbagik Fair ini patut diapresiasi sebagai solusi untuk meningkatkan prekonomian yang ada di Lombok Timur khususnya Masyarakat Masbagik sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut dan sekaligus untuk menumbuhkan semangat wirausaha kepada pelaku UMKM khususnya anak-anak muda yang ikut andil dalam ajang tersebut. 

Setidaknya Masbagik Fair ini juga sebagai ajang untuk membuka peluang terjalinnya kemitraan bisnis baik dari Pemprov NTB, Pemda Lotim, Kelompok dan Organisasi Masyarakat.
Iklan