Museum NTB Gelar Lomba Mewarnai Sambut WSBK


MATARAM,-
Museum Negeri NTB menyelenggarakan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/TK se- Pulau Lombok, Rabu, 1 Maret 2023. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan event WSBK ini bertajuk “Pesona Mandalika Sambut WSBK”. 


Lomba Mewarnai diikuti tidak kurang dari 178 peserta berasal dari 17 sekolah. Sebagai bentuk apresiasi, Museum Negeri NTB memberikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta. Selain itu, 15 orang juara dengan berbagai kategori juga memperoleh medali dan dana pembinaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aidiy Furqan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya event ini. Beliau menegaskan peran penting museum sebagai tempat memperkenalkan peradaban.

"Saya harap museum NTB dapat dijadikan tempat edukasi yang menyenangkan”, tandasnya.

Senada Aidil, Kepala museum NTB, Ahmad Nuralam, SH. MH., menambahkan 

“Museum saat ini memang sedang gencar mengkampanyekan paradigma baru museum sebagai tempat yang ramah dan menyenangkan," ujarnya.

Ahmad menambahkan, event ini diharapkan sekaligus menjadi jendela memperkenalkan berbagai koleksi museum.

“Pada umumnya, anak-anak sangat antusias melihat koleksi flora-fauna yang kita miliki”, pungkasnya.

Bukan hanya bagi anak-anak, museum juga diharapkan menjadi wadah inklusi, mengakomodir berbagai elemen masyarakat, termasuk kaum difabel.

Guna memeriahkan acara, kegiatan ini juga dirangkai dengan Lomba Fotografi. Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 50 orang fotografer se-Pulau Lombok. Pengumuman pemenang lomba ini akan disampaikan 7 Maret nanti.

Iklan