Sosialisasi Program MBKM, Sekjen BEM Fakultas Hukum : Momentum Memperkuat Solidaritas Mahasiswa Fakultas Hukum UGR



LOMBOK TIMUR, - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum, Universitas Gunung Rinjani menggelar acara sosialisasi Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), di Gedung Baru lantai 3, Universitas Gunung Rinjani, Rabu (29/3/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua BEM Fakutas Hukum, Khairurrozikin menyampaikan bahwa, program MBKM seperti Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan KKN - Tematik ini tentu dapat meningkatkan soft skill bagi mahasiswa. 

"Program MBKM ini mengajarkan kita untuk tidak menjadi seorang pekerja, tapi lebih kepada bagaimana meningkatkan keahlian atau soft skill, sehingga nanti, disaat kita sudah di dunia kerja, kita mampu menguasai suatu bidang dan mampu bekerja secara profesional." Terang khairurrozkin yang kerap disapa Ikin.

Sementara itu, masih di podium yang sama, Ketua panitia yang sekaligus merupakan Sekjen BEM Fakultas Hukum, Yusri Yusticia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi program MBKM tersebut menjadi ajang silaturrahmi antar mahasiswa, khususnya bagi Mahasiswa Fakultas Hukum.

Selain itu, Ia juga mengajak mahasiswa Fakultas Hukum agar kedepan bisa lebih kompak, dan lebih solit lagi dalam hal membantu fakultas maupun Universitas kearah yang lebih baik lagi.

"Harapan saya untuk mahasiswa Fakultas hukum, agar kedepan kita semua bisa lebih kompak lagi, bisa lebih solid lagi, tentunya dalam hal-hal membagun dan mengembangkan fakultas maupun Universitas kita yang tercinta ini." Ajak Yusri kepada mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan sosialisasi Program MBKM tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum, UGR, Muammar Alay Idrus, SH, MH. Adapun pemateri dalam kegiatan itu adalah para mahasiswa/i alumni program-program Kampus Merdeka.

Iklan