Dua Warga Lombok Timur Meninggal Didalam Sumur


MATARAM,-
Akibat hirup gas beracun didalam saat membersihkan sumur dua orang warga di Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur meninggal dunia.


Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi saat di konfirmasi membenarkan, bahwa korban atas nama Kamarudin (38) dan Samsul (32) dan telah dilakukan evakuasi.

"Ya, terhadap dua orang korban seluruhnya sudah dievakuasi dari dalam sumur pada pukul 18.35 Wita," kata Wahyu.

Menurut laporan yang diterima dari Pemadam Kebakaran Lombok timur kata Wahyu, kedua korban menguras air menggunakan mesin pompa yang diletakan di dalam sumur.

Setelah sumur dikuras, salah satu korban turun untuk membersihkan lumpur dari sisa air kurasan tersebut, dan beberapa saat kemudian ia lemas akibat kekurangan oksigen dan menghirup asap beracun yang dihasilkan oleh mesin pompa itu. Rekannya berusaha memberikan pertolongan, namun mengalami hal yang sama hingga keduanya tidak sadarkan diri.

Sementara kantor SAR Mataram mengerahkan tim rescue dari Pos SAR Kayangan setelah menerima laporan. Bersama dengan unsur dari TNI, Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran, SAR Unit Lombok Timur dan warga setempat, mengangkat korban dari sumur dari kedalaman 18 meter yang berada di kandang ayam milik salah satu warga.

"Selain peralatan mountaineering, selama proses evakuasi menggunakan SCBA agar tidak menghirup gas beracun yang ada di dalam sumur," pungkasnya.

Kedua korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Jerowaru dan diserahkan ke pihak keluarga.

Iklan