Pemprov NTB Fasilitasi Mudik Gratis Bagi Mahasiswa

Kepala Dinas Perhubungan NTB, H. Lalu Faozal

MATARAM,-
Sebanyak 3 unit bus dan 4 unit minibus Hiace dipersiapkan oleh Pemprov NTB sebagai transportasi mudik lebaran bagi mahasiswa dari pulau Sumbawa.

Kepala Dinas Perhubungan NTB, H. Lalu Faozal mengatakan, 3 bus dan 4 mini bus Hiace itu di gratiskan oleh pemerintah agar bisa mengurangi beban biaya bagi mahasiswa di kota Mataram yang ingin pulang dalam rangka libur lebaran di kampung halaman.

"Mudik gratis itu akan kita berangkatkan tanggal 19 April selesai berbuka puasa," Faozal di Mataram, Senin 14 April 2023.

Faozal menguraikan untuk mahasiswa yang berasal dari Bima, Kota Bima dan Dompu disiapkan sebanyak 3 unit bus. Sedangkan untuk mahasiswa yang berasal dari Sumbawa dan Sumbawa Barat disiapkan 4 mobil Hiace.

Untuk kapasitas mobil Hiace sendiri, kata Faozal, sebanyak 15 seat per unit, sehingga totalnya penumpang untuk Sumbawa dan Sumbawa Barat sebanyak 60 orang yang diantar dari Mataram sampai terminal di masing-masing kabupaten kota di pulau Sumbawa.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu mahasiswa melakukan aksi protes di depan kantor Dinas Perhubungan NTB dan kantor Gubernur NTB. Aksi protes itu dilakukan buntut dari tingginya harga tiket bus malam yang mencapai 350 ribu.(Rif)

Iklan