Puncak Mudik Lebaran di NTB akan Terjadi Pada 17-19 April

Kepala Terminal Mandalika Mataram, Marthen Tanone (Dok Beritantb.com)

MATARAM,-
Lonjakan penumpang bus pada mudik lebaran 2023 di NTB mulai terlihat, sebanyak 85 unit bus  Angkutan Umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) telah di siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

 

Kepala Terminal Mandalika Mataram, Marthen Tanone mengungkapkan, antisi dilakukan karena lonjakan penumpang sudah mulai terlihat.

"Harun ini, 85 unit bus telah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Mulai dari kemarin ada kenaikan 20% dari hari biasa," ungkap Marthen saat di jumpai oleh Beritanya.com pada Rabu, 12 April 2023 sore.

Martin menjelaskan, bahwa rata-rata penumpang di hari biasa biasanya 600 orang perhari, dan sekarang sudah masuk 840 orang penumpang perhari.

Marthen juga sudah memprediksi, kemungkinan arus puncak mudik lebaran di NTB akan melonjak pada tanggal 17 sampai 19 April mendatang.

Tidak hanya itu, Marthen mengatakan mudik lebaran 2023 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kalau dilihat dari kondisi tahun lalu pada pada puncak mudi hanya ada 5000 penumpang.  Sedangkan pada tahun ini bisa lebih dikarenakan tidak ada lagi pembatasan akibat Covid-19.

Marthen mengatakan juga untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan pihaknya bersama BNN, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan aparat Kepolisian akan melakukan pengecekan.

Pengecekan itu kata Marthen akan dilakan terhadap kendaraan, penumpang dan pengemudi. "Tanggal 17 ada BNN, Polri,  Perhubungan dan Jasa Raharja untuk menge cek semua fisik kendaraan dan awak pengemudinya," ungkapnya.

Iklan