Konsolidasi Karang Taruna TBS Bersama Pemdes dan Bahasan Peroker KKN Unram

Potret diskusi Karang Taruna TBS bersama Pemdes


LOMBOK TIMUR, -Dalam rangka memperkuat basis kepengurusan anggota Karang Taruna TBS melakukan konsolidasi bersama Sekdes, Tokoh Masyarakat dan BPD. (23/7/2023)


Setidaknya dalam diskusi ini, ada beberapa hal penting yang dibahas, diantaranya perubahan nama karang taruna, konsolidasi antar pengurus, serta beberapa hal penting lainnya. 


Acara yang dilakukan di Gedung Pemuda Otak Bangket ini juga sebagai bentuk mengedukasi pemuda khususnya anggota Karang Taruna TBS terkait bagaimana polarisasi yang akan dilakukan untuk menjalankan program kerja tiga tahun kedepan dan sebagai bentuk memperkuat silaturahmi serta menjalin kerjasama yang baik antar pemuda dan pemerintah desa khususnya.


Adapun terkait pembuatan nama dari Karang Taruna setidaknya ada beberapa opsi nama yang disiapkan sehingga membutuhkan keputusan dari beberapa kontingen pemuda yang hadir dari perwakilan masing-masing wilayah.


Setelah diskusi yang cukup panjang terkait nama baru Karang Taruna TBS kemudian didapatilah nama yang cocok sebagai nama baru Karang Taruna TBS yaitu "Safta Satya Adhiguna".


Safta Satya Adhiguna itu sendiri merupakan serangkaian susunan pribahasa yang memiliki makna dimana Safta berarti tujuh, Satya berarti setia dan Adhiguna yang berarti  kepintaran dan kecerdasan, sehingga jika disusun maknanya menjadi tujuh kepintaran dan kecerdasan yang setia.

Dalam diskusi ini juga Karang Taruna dan pemdes turut mengundang Mahasiswa KKN Unram dalam rangka pematangan konsep dari acara festival UMKM yang akan diadakan sekitar tanggal 28-30 mendatang oleh KKN Unram sebagaimana tema besar dari program kerja mereka selam melakukan pengabdian di Desa Tetebatu Selatan.


Acara ini juga sekaligus sebagai kegiatan yang akan mengawali kegiatan Karang Taruna TBS yang terpilih setelah beberapa tahun vakum.


Adapun poin penting dalam acara diskusi ini yaitu :

1. Nama karang taruna telah berganti nama menjadi "SAPTA SATYA ADHIGUNA"

2. Acara pelantikan Karang Taruna TBS dijadwalkan hari kamis 27 juli 2023 mendatang.

3. Program kerja kolaborasi karang taruna dengan KKN UNRAM akan dibahas pada rapat selanjutnya, dengan agenda pembahasan pemantapan teknis kegiatan dan pembentukan struktur kepanitiaan. 


"Harapannya pada agenda rapat selanjutnya, semua koordinator divisi, kordinator wilayah beserta nama yang di rekomendasikan sebagai anggota pengurus Karang Taruna lebih aktif lagi dalam mengikuti setiap kegiatan serta diskusi agar terjalin kerjasama yang lebih kuat didalam tubuh pemuda/i TBS khususnya karang taruna". Tutup Lalu Agus Salim selaku sekretaris Karang Taruna TBS.

Iklan