TBS Gelar Pemilihan Karang Taruna Masa Bakti 2023-2026

Potret Pemilihan Calon Anggota dan Ketua Karang Taruna TBS


LOMBOK TIMUR, -Pemerintah Desa Tetebatu Selatan membentuk kepengurusan baru anggota dan ketua karang taruna sebagai wujud kepedulian terhadap potensi pemuda dalam memajukan desa.(13/7/2023)


Sebagaimana yang diketahui Karang Taruna Desa Tetebatu Selatan sudah cukup lama vakum karena kepengurusan yang lama sudah habis masa bakti sehingga membutuhkan kepengurusan baru dalam masa bakti 2023-2026.


Oleh karena itu, dalam hal ini dari BPD melakukan koordinasi kepada kepala desa untuk melakukan pemilihan karang taruna baru sebagaimana yang didiskusikan BPD bersama pemuda tempo hari.


Berdasarkan koordinasi yang dilakukan BPD dengan kepala desa kemudian langsung diassessment oleh kepala desa untuk segera dilakukan pemilihan dalam waktu dekat.


Pemilihan karang taruna ini kemudian dilakasana pada hari kamis 13 juli 2023 di Gallery Pancor Kumbi Otak Bangket yang dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, kawan-kawan dari KKN/KKP UIN dan UNRAM dan delegasi pemuda dari tujuh dusun yang ada di Desa Tetebatu Selatan.



Dalam pemilihan yang dilakukan secara demokrasi tersebut ditemukanlah beberapa nama yang mewakili suara pemuda yang kemudian disaring menjadi tiga kandidat dengan suara terbanyak yang diketahui berdasarkan kotak suara yang ada.


Dari Ketiga kandidat tersebut kemudian terpilihlah Rizal Efendi dengan perolehan suara cukup banyak dengan memperoleh 29 suara dari 43 suara.


"Terimakasih untuk semua saya ingin kebersamaan ini tetap berlanjut apapun perbedaan itu demokrasi kita tidak boleh anti kritik ya dan itulah tujuan dari pemuda memberikan masukan-masukan kepada pemerintah desa khususnya pada BPD dan meneruskan kepada masyarakat agar tidak tumpang tindih sebuah informasi supaya tidak salah", ungkap H. Zohri Rahman selaku Kepala Desa Tetebatu Selatan.


Beliau juga menambahkan, harapan kami proses-proses ini yang akan kita lalui tetap akan kita hormati akan kita banggakan prestasi-prestasi yang akan datang dari pemuda-pemuda yang hususnya Desa Tetebatu Selatan dengan segala kekurangannya semangat merdeka, tutupnya.

Iklan