Museum NTB Masuk Dalam Daftar Lima Objek Destinasi Wisata Menakjubkan Di Kota Mataram.

Museum NTB Masuk Dalam Daftar Lima Objek Destinasi Wisata Menakjubkan Di Kota Mataram.
Museum Negeri Nusa Tenggara Barat.

Mataram- Kota Mataram di Pulau Lombok memiliki sejumlah objek wisata yang bisa dinikmati.

Meski tidak memiliki pantai pasir putih atau air terjun, objek wisata Kota Mataram tidak kalah menarik.

Berbagai atraksi wisata bisa dengan mudah dinikmati di Kota Mataram, termasuk objek wisata sejarah.

Dilansir dari Musianapedia.pikiran-rakyat.com ada 5 objek wisata menakjubkan yang bisa dinikmati wisatawan saat jalan-jalan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), salah satunya Museum Negeri NTB 

Museum Negeri Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu yang masuk dalam 5 destinasi wisata yang menakjubkan untuk di kunjungi di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat .

Museum NTB terletak di Jalan Panjitilar Negara Nomor 6, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram NTB ini merupakan destinasi wisata edukatif yang ada di Mataram. 

Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam, S.H., M.H, menyampaikan bahwa Museum NTB merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi untuk melihat berbagai koleksi peninggalan sejarah di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Dengan mengunjungi Museum NTB, wisatawan bisa tahu lebih banyak tentang sejarah dan budaya masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB)", tuturnya. Senin, 08/01/2024.

Menurutnya, Data tahun 2023 menunjukkan, Museum NTB memiliki koleksi hingga 7.783 benda bersejarah, berkaitan dengan kesenian tradisional Lombok dan Sumbawa.

"Baik itu berupa keris, songket, keranjang, masker, alat pertanian zaman dahulu. Serta benda-benda geologi, arkeologi, arsitektur, biologi, keramik, hingga lontar", ungkap Nuralam.

Lanjut, Ia menjelaskan data pengunjung tahun 2023 di Museum Negeri NTB mulai bulan Januari sampai Desember tercatat sebanyak 68.702 pengunjung dan ada sekitar 1.274 institusi baik dari nasional maupun internasional yang berkunjung ke Museum. 

"Kunjungan tahun 2023 lebih tinggi dari tahun 2022", katanya

Tiket masuk ke Museum NTB cukup membayar sebesar Rp 5.000 per orang, pengunjung bisa menikmati semua koleksi tersebut. (Mad).








Iklan