Boris Syaifullah Layak Maju di Pilkada Sumbawa

Boris Syaifullah Layak Maju di Pilkada Sumbawa

Boris Syaifullah Layak Maju di Pilkada Sumbawa 




Mataram,(Beritantbcom) - Kendati Pilkada Kabupaten Sumbawa baru akan berlangsung 2024, namun sejumlah spekulasi terkait kandidat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mulai memanas.


Terbaru, salah satu pengusaha sekaligus Kader Partai Perindo popularitas dan elektabilitasnya sedang melejit di masyarakat. Bahkan, ada sejumlah pihak yang menyebut bahwa sosok dirinya layak maju di Pilkada Sumbawa.

 

Ketua DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI Mataram) Andriawan mengatakan saat ini masyarakat Kabupaten Sumbawa membicarakan tentang Boris Syaifullah layak maju di Pilkada Sumbawa.

 


“Mereka menilai bahwa ia layak dan cocok untuk maju di Pilkada Sumbawa. Karena mereka melihat Boris Syaifullah memiliki begron Entrepreneurship sekaligus politisi.,” kata Andriawan Putra asli Kabupaten Sumbawa saat di temui oleh wartawan Beritantb.com. Rabu (28/02/2024).


Menurut Ketua BMWI Kota Mataram atau organisasi yang di Bima oleh Sandiaga Uno, Saat ini antusias masyarakat kabupaten Sumbawa sangat menginginkan Boris Syaifullah maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa.



"Karena masyarakat Kabupaten Sumbawa melihat Boris Syaifullah memiliki segudang pengalaman baik secara nasional maupun internasional", ungkapnya 



Lanjut, Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Sumbawa saat ini harus terus bertransformasi menjadi salah satu daerah yang maju. Hal ini dikarenakan, di Sumbawa banyak sekali potensi yang di milikinya salah satu nya tambang emas di Sumbawa.


“Kabupaten Sumbawa di masa mendatang harus dipimpin oleh sosok yang berpengalaman,” tuturnya.


Andriawan berharap kepada masyarakat kabupaten Sumbawa agar jangan sampai masyarakat mempertaruhkan masa depan Kabupaten Sumbawa di tangan pemimpin yang belum berpengalaman, sehingga upaya untuk menjadikan salah satu daerah yang berkembang dengan mengangkat potensi ekonomi menjadi terbengkalai.


“Jangan mempertaruhkan masa depan daerah dan nasib masyarakat kepada yang belum berpengalaman sedikitpun menurut saya ini sangat berbahaya bagi nasib Kabupaten Sumbawa lima tahun mendatang,” bebernya.


Bahkan, Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak sekadar mendukung salah satu calon hanya karena diberi beras sebesar 5 kilogram dan di berikan uang 50 ribu.


Cara ini menurut Andriawan sudah kuno, sebab masyarakat Kabupaten Sumbawa sudah cerdas dalam berdemokrasi dan memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak.


“Silahkan saja pemberian itu diterima, tapi Kabupaten Sumbawa butuh pemimpin berpengalaman, bukan kandidat yang belum ada pengalaman sedikitpun, memimpin organisasi saja enggak pernah, apalagi mau memimpin daerah,” pungkasnya.



Sementara di tempat yang berbeda, Boris Syaifullah mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah menginginkan atau mendorong saya untuk maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa.


 

"Kalau masalah siap atau tidak siapnya, saya siap untuk ikut maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa. Jika Partai Perindo mendorong, Tentu saya sebagai kader tidak bisa menolak, Walaupun pun saat ini Partai Perindo tidak punya kursi di Sumbawa", ungkapnya.


Iklan