Presiden RI Dijadwalkan Akan Hadir Untuk Membuka Muktamar KAMMI Di Kota Mataram

Presiden RI Dijadwalkan Akan Hadir Untuk Membuka Muktamar KAMMI Di Kota Mataram
Ketua Umum KAMMI Kota Mataram, Khairul Muamalah



Mataram, (Beitantb.com) - Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai tuan rumah Muktamar XIII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang akan diselenggarakan pada 24 Mei 2024. 


Kegiatan Muktamar KAMMI yang ke XIII, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan bakal membuka Muktamar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kota Mataram.



Ketua Umum KAMMI Kota Mataram, Khairul Muamalah mengatakan pihaknya sangat siap menjadi tuan rumah Muktamar KAMMI ke-XIII.


“Pak Jokowi InsyaAllah akan hadir,” katanya. Selasa (27/2/2024).


Selain presiden dijadwalkan hadir, setidaknya ada 500 bahkan 1.000 orang bakal datang ke lokasi Muktamar yang digelar dua tahun sekali ini.


“Kalau undangan 500 orang dan ini menjadi tanggungjawab panitia, baik penginapan dan makan mereka. Tapi biasanya datang lebih dari itu,” bebernya.


Sementara pada Muktamar masing-masing kabupaten kota di Indonesia mengutus dua orang setiap cabang. Mereka yang memiliki hak suara pada pemilihan ketua umum.


“Untuk lokasi kami belum putuskan, opsinya di Ballroom Islamic Center (IC) atau Prime Park Hotel Mataram. Yang jelas lokasi Muktamar didukung penginapan,” sebutnya.


Disamping itu jelang persiapan Muktamar, tanggal 29 Februari 2024 ketua cabang kabupaten kota diundang menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bandung. Salah satu agenda di Rapimnas pembentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara.


“Kalau anggaran kegiatan kami didukung pusat juga,” tuturnya.


Sejauh ini Khairul mengatakan untuk kandidat yang dari NTB belum diketahui siapa kandidatnya. Tapi ia memastikan aka ada kader KAMMI asal NTB tampil nantinya menjadi calon.


Selanjutnya syarat maju sebagai calon ketua umum, salah satunya mendapatkan surat rekomendasi dari tujuh cabang.”Calon pasti banyak,” jelasnya.

Iklan