Relawan Kaula Muda Nusantara NTB Deklarasikan Dukungan AMIN

 

Relawan Kaula Muda Nusantara NTB Deklarasikan Dukungan AMIN
Relawan Kaula Muda Nusantara NTB Deklarasikan Dukungan AMIN


Mataram- Relawan Kaula Muda Nusantara (REKAN) NTB, menggelar Kopdar dan deklarasi dukungan ke pasangan capres-cawapres Anis Rasyid dan Muhaimin Iskandar. Acara yang di gelar kemarin bertemakan "Masa Depan Ekonomi Indonesia menyongsong Indonesia Emas 2045", bertempat di Homes Cafe pada Jumat, 9 Februari 2024.


Ketua Relawan Kaula Muda Anis Muhaimin Nusantara, Yusril Ihza Mahendra mengatakan dirinya telah menghimpun relawan Amin ini yang terdiri dari lapisan anak muda seperti pelajar, mahasiswa dan santri untuk menjadi juru bicara pasangan Amin di tingkat desa menyampaikan visi misi Amin.


"ada pelajar, ada mahasiswa dan santri. 

REKAN Amin siap bisa menjadi juru bicara di tingkat desa dan maupun nasional", kata Hendra.


Lenjut Hendra, Dirinya yakin bahwa pasangan Amin akan masuk di putaran kedua. "Kalau rekan-rekan di sini pulang ke daerah masing-masing karena disini banayak dari Bima, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok barat Amin pasti menang.


'Karena untuk tiga kabupaten di pulau sumbawa yaitu Bima, Kota Bima dan Dompu itu kita kita sudah hijau insya allah kita menanag disana. Dan target rekan amain menang di enam kabupaten kota di NTB", ucap Hendra.


Terakhir kata Hendra Kopdar ini untuk mengupas masa depan ekonomi Indonesia menyongsong Indonesia emas 2045. "Bagaimana visi misi Amin ke depan terkait dengan ekonomi. Kita ini sebagai generasi muda NTB ketika Amin menjadi presiden pos-pos apa yanag akan kita ambil, kita isi," imbuhnya.


Sementara itu Safi'i Efendi, sebagai pembicara dalam forum kopdar itu mengatakan bahwa yang perlu di lakukan oleh pemuda saat ini adalah mencerdaskan masyarakat. karena makin bodoh masyarakat ya makin kalah Amin karena banyak pembodohan oleh capres-cawapres lain yang sebenarnya tidak representatif terhadap pikiran-pikiran anak muda.


Safi'i menjelaskan bahwa politik atau kebijakan yang melekat dalam kehidupan sehari-hari tidak boleh di sepelekan. Pemuda dalam politik harus waras agar selaras.


"Pemuda enggak boleh sepele sama politik. 

Politik itu tidak boleh sepele dan kepala anak muda isinya harus kewarasan bernegara. Jadi jangan enggak Laras lagi, sekarang Ya joget-joget kamu itu saya enggak waras karena substansi ke negara yang enggak kelihatan," kata Safi'i Efendi.


Safi'i yang saat ini menjadi juru bicara muda pasangan Amin mengatakan bahwa satu-satunya Capres-cawapres yang berhasil memperlihatkan kewarasan kepada anak muda hanya Anis Baswedan dengan acaranya desak Anis kemudian dia menantang semua konstituen untuk bertanya dan mengupas satu persatu persoalan negara itu cuman Amin dan Cak Imin dengan slepet.


"Anis punya desak, cak Imin punya slepet. 

Karena tugas otak itu adalah berdialektikan berdialek dengan pikiran untuk mencari kebenaran yang lebih tinggi jadi dibenturkan pikiran untuk mencapai kebenaran yang lebih tinggi," ungkapnya.


Dihadapan milenial Safi'i yang juga motifator muda Indonesia ini juga mengatakan bahwa politik itu adalah seni keterwakilan. Anis akan mewakili kita di APBN anggaran negara, dirinya akan mewakili masyarakat di NTB. Safi'i meminta agar aktivis makin cerdas, kembalikan lagi ke aktivitisan ke hitohnya seperti yang Cokroaminoto pasunkan di Indonesia yaitu semurni-murni tauhid setinggi-tinggi ilmu pengetahuan dan sepintar-pintar siasah. 


"Iya itu dikunci tauhid jadi jangan jangan kehilangan akal agama kita kemudian pengetahuan berpolitiknya pakai kecerdasan berpikir jangan pakai duit saja",


Safi'i yang saat ini maju menjadi legislatif DPRD provinsi NTB mengatakan jika terpilih dirinya nanti akan memberikan pokir 6 miliar per tahunnya dan kembalikan semua 100% untuk masyarakat karena kata Safi'i sejatinya politik itu seperti itu begitupun Amin.


"tugas Anies Baswedan mengembalikan APBN kembali ke rakyat, makanya gerakan perubahan yang kami gaungkan itu melawan ketimpangan kita", cetusnya.


Safi'i yang saat ini juga menjabat sebagai Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Mataram ini juga menyinggung adanya calon yang tidak lahir dari proses seleksi yang panjang.


"Kepemimpinan itu lahir dari seleksi yang panjang, tidak melanggar aturan MK.

Siapa yang takut sama Gibran, yang perlu kita kita lakukan dan ingat lawan kita ini kekuasaan, kecurangan ada di mana-mana," ungkapnya.


Lanjut Safi'i kalau anak muda bergerak Amin satu-satunya calon presiden yang akan menghajar konglomerat yang mencekik lidah masyarakat ini yang akan di perjuangkan yang di lawan ketimpangan supaya kesetaraan uang kesetaraan ekonomi bisa betul-betul diterima oleh masyarakat Indonesia terima kasih.


"Jadikan Amin sebagai gerakan rakyat. Yang perlu kita lakukan waraskan anak-anak muda kita makanya Kenapa Amin itu didukung oleh banyak aktivisnya karena aktivislah satu-satunya tonggak yang bisa mengedukasi masyarakat,". Cetusnya.


Di akhir acara kopdar para relawan milenial memberikan pernyataan sikap Relawan Kaula Muda Anis Muhaimin Nusa Tenggara Barat. 


Kami Relawan Kaulamuda Anis Baswedan dan Muahimin Iskandar Nusa Tenggara Barat menyatakan: 


1. Siap menjadi agen penggerak untuk memangkan Paslon AMIN di Provinsi Nusa Tenggara Barat. 


2. Siap Mensosialisasikan prestasi-prestasi Calon Presiden Anis Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar. 


3. Siap menjadi juru bicara Visi Misi ditataran akar rumput untuk kemenangan Calon Presiden Anis Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar yang adil dan jujur. 


4. Bersedia mengajak dan mengkampanyekan agar masyarakat tidak golput di Nusa Tenggara Barat. 


5. Menjaga ketertiban dan kedamaian pada saat pemilu 2024 serta mengecam kepada pihak-pihak yang ingin membuat pemilu tidak netral maupun membuat kecurangan..

Iklan