BAZNAS NTB Laksanakan 10 Program selama Ramadhan, Beri Manfaat Ribuan Mustahik

 

BAZNAS NTB Laksanakan 10 Program selama Ramadhan, Beri Manfaat Ribuan Mustahik
Pendistribusian secara simbolis zakat bulan Ramadhan 

Mataram,(Beritantb.com) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi NTB akan menjalankan 10 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan 1445 H dan semua program Ramadhan tahun ini digelar untuk menebar manfaat umat. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara simbolis. 


Ketua BAZNAS NTB Dr. TGH. Muhammad Said,Lc., MA menyampaikan, program-program Ramadhan BAZNAS NTB ini sudah di data sejak sebelum ramadhan dengan target penerima manfaat Ribuan jiwa. 


"Untuk Ramadhan tahun ini kami telah menyiapkan 10 program yang tentunya akan memberikan manfaat untuk umat," ujar TGH. Said dalam sambutannya. Kamis (21/3/2024 )di Aula Kantor Baznas NTB.


TGH.Said menjelaskan bahwa Ke-10 program Ramadhan yang dilakukan oleh BAZNAS Provinsi NTB ini meliputi, Program Bantuan Insentif Guru ngaji, Program Sarana Keagamaan, Zakat Fitrah, Program Mualaf, Bantuan Pegawai Tidak Tetap, Program Mahasiswa Luar negeri dan penelitian S1,S2 dan S3, Program Gerobak profuktif. 


"Dengan adanya program-program yang dihadirkan BAZNAS NTB diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan umat," ujarnya 


Dengan begitu, Ia mengatakan manfaat dari program-program tersebut akan sangat terasa oleh mustahik di Nusa Tenggara Barat.


"Program ini menyasar langsung kepada masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan melalui program Ramadhan BAZNAS Provinsi NTB," tambahnya.

Iklan