Museum NTB Lakukan Rapat Persiapan Pameran Khazanah Ramadhan.

Museum NTB Lakukan Rapat Persiapan Pameran Khazanah Ramadhan.

Museum NTB Lakukan Rapat Persiapan Pameran Khazanah Ramadhan.



Mataram,( Beritantb.com) - Memasuki Bulan Ramadhan, Museum Negeri NTB melakukan rapat persiapan Pameran Khazanah Ramadhan dalam rangka partisipasi Museum Negeri NTB pada kegiatan pesona khasanah Ramadhan. Kamis, (29/02/2024).


Pemeran ini merupakan partisipasi Museum Negeri NTB pada event rutinitas Pemerintah Provinsi NTB saat bulan Ramadhan. Event ini dimulai sejak tahun 2017.


Pameran khazanah yang bertajuk 'Islam dan Angka' akan digelar di Mesjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB pada tanggal 18-30 Maret 2024.


Kepala Museum Negeri NTB, Ahmad Nuralam, D.H.,M.H menyampaikan bahwa pameran ini dilaksanakan sebagai upaya pihaknya untuk memberikan informasi koleksi kepada masyarakat mengenai Islam dan Angka.


" Pameran ini sebagai upaya kita untuk memberikan informasi tentang koleksi peninggalan Islam, seni dan budaya di Nusa Tenggara Barat," jelasnya.


Menurutnya, pameran ini dapat dijadikan sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat NTB tentang arti peninggalan dan artefak Islam yang terdapat dalam warisan seni dan budaya.


Dengan begitu, ia berharap agar pihaknya untuk menyiapkan bahan dan perlengkapan sehingga pameran nantinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.


"Saya harap kerjasamanya untuk kita sukseskan pameran ini,"harapnya.

Iklan