Dinas Perdagangan Provinsi NTB Pastikan Ketersediaan Pangan Aman Menjelang Idul Fitri

Dinas Perdagangan Provinsi NTB Pastikan Ketersediaan Pangan Aman Menjelang Idul Fitri
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si 


Mataram,(Beritantb.com) - Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perdagangan Provinsi NTB memastikan stok bahan pokok di berbagai pasar tradisional dan swalayan cukup aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok pangan kita cukup aman menjelang hari raya idul Fitri 1445 H.


"Alhamdulillah terkait ketersediaan kebutuhan bahan pokok provinsi NTB saat ini masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan selama menjelang Idul fitri nanti,"katanya saat di wawancarai oleh media ini di Ruang Rapat Paripurna DPRD provinsi NTB. Senin,(01/04/2024).



Ia menjelaskan bahwa kita selalu mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok saat bulan puasa maupun menjelang hari raya idul fitri . Bahkan kita selalu melakukan pasar murah diberbagai titik di Kabupaten/Kota. 


"Jadi, masyarakat tidak perlu panik dan khawatir untuk ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri ini," ujarnya.


Sementara, terkait harga telur yang masih tinggi, Dinas Perdagangan Provinsi NTB akan terus melakukan upaya-upaya untuk menjaga ketersedian menjelang hari raya idul Fitri karena permintaan telur ini meningkat .


"Insa Allah besok kita rencana akan membuka pasar khusus telur saja di halaman Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Islami Center NTB," ungkap Baiq Nelly. 


Selain itu juga, Kita udah meminta kepada seluruh Kabupaten/Kota untuk membuka pasar murah untuk telur.


" Karena kemarin kita masih fokus di beras,Sehingga sekarang kita fokus untuk telur," jelasnya


Ketersediaan stok bahan pokok pangan kita cukup aman menjelang hari raya idul fitri 1445 H.(AI).



Iklan