Ini Persiapan KPU Lobar Untuk Menuju Pesta Demokrasi Kabupaten Lombok Barat.

 

Ketua KPU Lombok Barat, Lalu Rudi Iskandar

Lombok Barat,(Beritantb.com) - Komisi Pemilhan Umum Lombok Barat saat ini tengah memasuki tahap krusial dalam persiapan Pilkada Kabupaten Lombok Barat.


Ketua KPU Lombok Barat, Lalu Rudi Iskandar, mengungkapkan tahapan yang sedang berlangsung adalah perencanaan. Sesuai dengan PKPU No. 2 Tahun 2024, tahapan ini merupakan bagian dari persiapan awal yang mencakup perencanaan dan penganggaran.


"Dalam waktu dekat, khususnya pasca-Lebaran, KPU akan membentuk badan adhoc, yang meliputi PPK, PPS, KPPS, dan Pantarlih. Langkah selanjutnya adalah pemutakhiran data pemilih, yang akan segera dilaksanakan," ujarnya Jumat (29/3/2024).


Sosialisasi kepada calon perseorangan dan kepala daerah di Lombok Barat juga telah dilakukan, meskipun sejauh ini baru melalui media sosial. Sosialisasi langsung diharapkan dapat terlaksana setelah Lebaran.


Terkait pembentukan badan adhoc, KPU masih menunggu pedoman dan petunjuk teknis dari pusat. Belum ada kepastian apakah akan ada rekrutmen ulang atau evaluasi. 


"Kejelasan mengenai hal ini akan ditentukan setelah pedoman dan petunjuk teknis diterima," katanya.


Pilkada Lombok Barat dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024. KPU berharap semua calon dapat memenuhi syarat yang telah ditetapkan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang lancar dan demokratis.

Iklan