Museum NTB Siapkan Koleksi Pameran di Islamic Arts Biennale Saudi Arabia

Museum NTB Siapkan Koleksi Pameran di Islamic Arts Biennale Saudi Arabia
Sementara Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam memimpin rapat virtual zoom.



Mataram,(Beritantb.com) - Museum Negeri NTB melakukan rapat virtual zoom bersama Curator Asistent, Almadar Curatorial Team, Marika Sardar, dalam rangka membahas keberlanjutan objek koleksi yang akan dipamerkan di event Islamic Arts Biennale pada 2025 mendatang. Rapat ini dilakukan secara online dengan pihak panitia Islamic Arts Biennale. Kami,(04/04/2024)



Curator Asistent, Almadar Curatorial Team, Marika Sardar menyampaikan terimakasih dan ia sangat senang terhadap benda koleksi ini yang ditunjuk pada rapat tersebut.


"Saya sangat senang dengan benda-benda ini, selanjutnya saya menunggu untuk informasi lengkap dari benda-benda ini dan juga nomor registrasi agar kami bisa membuat surat permohonan peminjaman benda ini kepada kepala museum NTB untuk dipamerkan", tuturnya saat melihat benda koleksi yang diperlihatkan oleh Museum NTB. 


Menurutnya, pertunjukan benda koleksi kali ini sangat menyenangkan dari pertujukan sebelumnya, dan ini akan sangat menarik untuk dipamerkan.


"Jadi untuk pemetaan atau dimensi ruangan ada, ada beberapa benda yang harus di vitring supaya aman, dan ada beberapa benda yang dipajang biar lebih menarik semisal tekstil", terangnya.


Sementara Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam berharap agar benda-benda yang dipamerkan dapat diketahui oleh masyarakat dunia terkait dengan budaya NTB.


"Saya rasa benda-benda kita yang kita tunjukan adalah benda yang mempunyai nilai agama dan budaya. Dan kita berharap ini bisa diketahui oleh masyarakat luas", tuturnya.

Iklan