NTB Milik Kita

NTB Milik Kita
Foto: Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara NTB Imam Fardy dan Ketua Desak Datuk HK. H. Lalu Winengan


Oleh : Imam Fardy

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara NTB


Mataram,(Beritantb.com)- Baru-baru ini muncul berita Ketua Desak Datuk HK. H. Lalu Winengan yang mengatakan bahwa Paket Zul-Rohmi jilid II dianggap sudah tidak relevan jika melihat peta politik dan kualitas masing-masing. 


Rohmi di anggap perempuan Sasak yang berkualitas yang mampu membawa NTB ini menjadi daerah maju. Selain itu, Rohmi itu tokoh perempuan Sasak yang pantas jadi gubernur. Jangan mengkerdilkan kebesaran NWDI dengan menjadikan Sitti Rohmi Djalilah sebagai sekedar calon wakil yang hanya jadi penambah suara.


Namun, pernyataan tersebut di sikapi oleh beberapa generasi muda NTB, salah satunya Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara NTB. Saya Imam Fardy Generasi Muda NTB, atas pernyataan beliau tersebut, terkesan memecah, membelah, dan dinilai bersifat primodialis, rasial, dan sektoral yang membawa paradigma kita sesama anak bangsa berada pada ruang-ruang partikular yang naif. 



Kita rasa di NTB ini bukan saja Gunung Rinjani dan sekitarnya, Nan jauh disana ada gunung Tambora, gunung Sangiang, gunung Semoan, dan lain-lain.


Sekarang kita hidup dialam terbuka dimana negara kita menganut sistem ketatanegaraan demokratis, bahwa setiap anak bangsa berhak berkontestasi siapapun itu termasuk beliau. 


Demokrasi membuka ruang, memberi jalan kepada siapapun. Berkaitan dengan Pilkada, siapa berjodoh dengan siapa tidak terbatasi oleh alam fikir kita, sepanjang memenuhi syarat dan Visi- misi yang sama. Siapapun itu, tentu untuk keberlangsungan pembangunan dan kemajuan Daerah kita!.


Ditarik dalam pendidikan politik, kita melihat pernyataan beliau tidak memberi nilai edukasi bagi kita selaku generasi-generasi muda di NTB. Bagi kita kadang kala politik tidak selalu kakulasi interest semata, ada kalanya mementingkan soal kapabel, integritas, kredibilitas, dan akuntabilitas!.


Kita rasa, Tokoh-tokoh seperti beliau ini sangat diharapkan tampil sebagai pendidik dan pencerah bagi tumbuhnya pemuda-pemudi Daerah yang cemerlang, genuine dan bersahaja.


Iklan