Kepala Museum NTB Sampaikan Ke PJ Walikota Semoga Kota Bima Punya Museum Sendiri

Kepala Museum NTB Sampaikan Ke PJ Walikota Semoga Kota Bima Punya Museum Sendiri
Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam, S.H., M.H, melakukan silaturahmi dengan Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum di kediamannya. 


Kota Bima, (Beritantb.com) - Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam, S.H., M.H, di dampingi Kasi Pengkajian dan Perawatan, Aulia Rahman A. S.Stp., M.Ap. melakukan silaturahmi ke Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum di kediamannya. Selasa, 21/05/2024.


Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam, S.H., M.H, berharap dan mendorong agar Kota Bima dapat membentuk museum yang berfungsi untuk merawat dan melestarikan benda-benda bernilai sejarah dan cagar budaya yang ada di kota Bima.


"Kami berharap kekayaan budaya masyarakat yang berupa bagunan peninggalan sejarah zaman belanda atau sebelumnya dapat dirawat baik dan salah satu strateginya membentuk museum daerah kota Bima", ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa pembentukan museum ini merupakan rencana strategis Museum NTB yaitu Kotaku Museumku, Kampungku Museumku yang merupakan upaya pihaknya untuk melindungi dan melestarikan benda-benda peninggalan sejarah dan cagar budaya yang ada di masyarakat.


"Jadi rencana strategis ini pak wali, kami susun untuk melindungi sejarah dan budaya kita, selain itu sebagai upaya pembentukan museum", tuturnya.


Kepala museum NTB juga mengapresiasi kesuksesan penyelengaraan Festival Rimpu Mantika 2024 beberapa waktu yang lalu.


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang berada di Kota Bima dalam rangka melaksanakan program Kotaku Museumku, Kampungku Museumku yaitu perawatan koleksi di museum Asi Mbojo dan museum masuk sekolah di SMP N 10 Kota Bima.


Sementara Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum mengapresiasi program dari Museum NTB dan akan mengupayakan membentuk museum di Kota Bima.

Iklan