PJ Walikota Bima Diduga Mengangkat Kepala Sekolah Eks Narapidana Kasus Penghinaan.

PJ Walikota Bima Diduga Mengangkat Kepala Sekolah Eks Narapidana Kasus Penghinaan.
PJ Walikota Bima Ir.Mohammad Rum,MT 


Bima,(Beritantb.com)- Aneh, keputusan PJ Walikota Bima Ir.Mohammad Rum,MT yang baru-baru ini mengeluarkan SK Plt Kepala Sekolah SDN 72 Kota Bima atas nama Hely Refliani yang notabene pernah terjerat kasus hukum dan divonis empat bulan penjara.


Koordinator Pemuda Peduli Pendidikan Kota Bima Alfin menyayangkan keputusan Pj Walikota Bima tersebut.


“Kami menyayangkan keputusan Pj Walikota bima. Sekalipun tidak ada regulasi yang dilanggar, namun secara moral etik itu tidak bisa dibenarkan,"ungkapnya.


“Kami meminta secara tegas kepada PJ Wali Kota Bima untuk menarik SK PLT kepala sekolah yang ia telah tandatangani, karena kami menilai ini menyangkut martabat pendidikan di Kota Bima”, sambung Alfin.



Menurutnya, Jangan sampai masalah ini menjadi bola liar, sehingga menimbulkan asumsi bahwa Pj Walikota Bima ikut cawe-cawe dalam proses rotasi dan mutasi pejabat di Kota Bima.



“Apalagi di banyak media beberapa hari yang lalu, Pj Walikota Bima mengatakan bahwa cukup banyak keluarga dan rekan-rekannya yang menitipkan nama-nama calon pejabat untuk diakomodir”ujarnya.



“Kami juga telah mengadukan hal ini ke Dewan Pendidikan Kota Bima agar ditindaklanjuti. Kami berharap Dewan Pendidikan Kota Bima segera bersurat ke Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga Kota Bima dan Pj Walikota Bima”, tutup Alfin.


Hingga berita ini diturunkan, media ini masih berupaya untuk mengkonfirmasi kepada PJ Walikota Bima.

Iklan