TK Aisyah 5 Mataram Raih AiSo Dari Gubernur NTB





TK Aisyah 5 Mataram Raih AiSo Dari Gubernur NTB
Keluarga Besar TK Aisyah 5 Mataram 



Mataram, (beritantb.com) - Beberapa sekolah di Nusa Tenggara Barat mendapatkan apresiasi penghargaan dari Museum Negeri NTB pada acara malam puncak hari pendidikan nasional yang dikemas dengan istilah AISO (Anugerah Istimewa Sekolah). Salah satunya Sekolah TK Aisyah 5 Mataram. pada Sabtu, 4 Mei 2024 di Sembalun, Lombok Timur.


Pemberian apresiasi dan penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan  Anugerah Istemewa Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.


Penghargaan ini diberikan kepada 5 sekolah  kategori sahabat museum. 


Diketahui, Sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah TK Aisyiah 5 Mataram, SD IT Samawa Cendekia, MTs Nurul Hakim Lobar,  MA Nurul Haramain, dan SLB Negeri 2 Mataram. 


Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam, S.H., menyampaikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang menjadikan museum sebagai tempat pembelajaran dan outing kelas.


Menurutnya, ini sesuai dengan yang diinginkan oleh kurikulum merdeka belajar, dimana lokasi belajar tidak hanya digunakan di sekolah saja tapi juga di tempat-tempat  yang dapat memberikan pemahaman kepada siswa yang lebih komperhensif.


"Karena indikator pemajuan kebudayaan adalah bagaimana kita mendidik generasi kita untuk maju dan berbudaya", katanya.


Sehingga apresiasi kategori sahabat museum ini diberikan sebagai indikator bagi sekolah-sekolah yang menjadikan museum sebagai tempat pembelajaran dan juga jumlah kunjungan bagi siswa dan guru-guru.


"Mudah mudahan apresiasi ini menjadi motivasi bagi sekolah lain, sehingga anugerah sahabat museum tahun depan lebih kompetitif dan meluas", harapnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah TK Aisyah 5 Mataram Hj.sri Wahyuni S.Pd menyampaikan terimakasih kepada museum NTB yang sudah melaksanakan program ini.


"Kami ucapkan terima kasih banyak. Dan Kami sangat senang mendapatkan penghargaan AISO,"ungkapnya


Menurutnya, keberhasilan kami memperoleh penghargaan ini merupakan kerja team dari semua pihak yang ada di sekolah kami dan tentu support yang terbesar dari Yayasan, pengurus Aisyiyah dan orang tua murid.



"Semoga apresiasi ini bisa berlanjut di tahun berikutnya. Dan semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi kami dan selalu belajar ke museum", ucapnya.










Iklan