Upaya Meningkatkan Standar Informasi, Museum NTB Gelar Diskusi Tranformasi Digital

Upaya Meningkatkan Standar Informasi, Museum NTB Gelar Diskusi Tranformasi Digital
Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam memimpin acara diskusi dan bimbingan teknis tentang tranformasi digital 



Mataram,(beritantb.com)- Dalam rangka meningkatkan pelayanan berstandar internasional, Museum NTB melakukan diskusi dan bimbingan teknis  mengenai tranformasi digital, pada Senin 6 Mei 2024, di ruang Tambora Museum NTB. 


Kegaiatan yang berajuk "Membangun Sistem Kinerja Museum Berstandar Internasional" ini menghadirkan narasumber CEO Semesta Network Inc, Mubammad Hafidullah dengan melibatkan peserta dari seluruh pegawai dan staf Museum. 


Kepala Museum NTB, Ahmad Nuralam menyapaikan bahwa proses digitalisasi sangat penting bagi museum sebagai basis informasi dan pelayanan. Menurutnya digitalisasi merupakan sarana yang memudahkan bagi pengunjung untuk menjangkau informasi serta dapat membentuk sistem pelayanan yang menyenangkan. 


"Jadi proses digitalisasi yang kita lakukan di museum ini sudah berjalan. Pertama yang kita lakukan di museum itu sudah dilakukan, yaitu media sosial. Dan itu masih sebagaian kecil yg kita lakukan", ujarnya. 


Ia mengatakan bahwa untuk memkasimalkan digitalisasi perlu adanya diskusi dan bimbingan teknis seperti ini untuk menambah wawasan dan mempelajari ilmu-ilmu komunikasi dan digital agar penerapan digitalisasi mudah untuk dilakukan. 


"Jadi tranformasi digital itu kita merubah kebiasan kita yang tradisional menuju ke sistem digital", tuturnya. 


Dengan begitu ia berharap agar kedepannya museum dapat menjadi museum yang berstandar internasional dengan mengandalkan informasi berbasi teknologi. 


"Kita berharap kedepan museum lebih maju lagi", harapnya

Iklan