Bank NTB Syariah Salurkan Zakat Perusahaan Ke BAZNAS NTB Sebanyak 7,2 Miliar.

Bank NTB Syariah Salurkan Zakat Perusahaan Ke BAZNAS NTB Sebanyak 7,2 Miliar.
Penyaluran zakat dari Bank NTB ke BAZNAS NTB 


Mataram,(Beritantb.com)- PT. Bank NTB Syariah menyalurkan zakat perusahaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi NTB sebesar lebih dari Rp 7.2 miliar. Selasa,05/06/2024 di Ruangan Multazam, Gedung Bank NTB Syariah.


Ketua BAZNAS Provinsi NTB , Dr. TGH. Muhammad Said., Lc., MA mengatakan penyaluran zakat Perusahaan BANK NTB Syariah ini merupakan salah satu kunci sukses dalam mengembangkan Gerakan Cinta Zakat di Provinsi NTB. 


Pasalnya, dana zakat yang diterima BAZNAS Provinsi NTB akan disalurkan untuk kepentingan dan kesejahteraan umat lewat berbagai program unggulan, termasuk untuk pengentasan kemiskinan.


 “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bank NTB Syariah yang telah mempercayakan zakatnya kepada BAZNAS Provinsi NTB. Hal ini merupakan wujud dukungan yang diberikan Bank NTB Syariah untuk menyejahterakan umat,” kata Dr. TGH. Muhammad Said., Lc., MA.


Sementara itu, Direktur Utama BANK NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo mengatakan, sebagai lembaga keuangan syariah, peran BANK NTB Syariah sebagai lembaga keuangan syariah tentu harus sejalan dengan visi syariah. Melalui Zakat Perusahaan BANK NTB Syariah diharapkan dapat memperkuat ekosistem ZIS di Provinsi NTB.


 ”Berbeda dengan badan hukum lainnya, BANK NTB Syariah tidak hanya membayar pajak, tetapi juga zakat sesuai hukum syariat dan undang-undang, yang semuanya dapat digunakan untuk kepentingan penanggulangan kemiskinan. Kami saat ini menyerahkan zakat lebih dari Rp 7.2 miliar kepada BAZNAS Provinsi NTB, karena kami percaya BAZNAS bersama dengan BAZNAS Kab/Kota akan menyalurkannya dengan tepat sasaran dan sesuai Syariah,” ujar H. Kukuh Rahardjo.


 Dengan adanya Zakat Perusahaan BANK NTB Syariah ini tentu menjadi spirit dan kolaborasi aktif bagi seluruh pihak yang ingin menyalurkan ZIS kepada BAZNAS Provinsi NTB sebagai lembaga resmi pemerintah dalam pengelolaan Zakat,Infak dan Sedekah (ZIS) secara transparan serta amanah.

Iklan