Mahasiswa Pulau Sumbawa Desak Kajati dan Kapolda NTB Usut Dugaan Korupsi Bupati KSB

Mahasiswa Pulau Sumbawa Desak Kajati dan Kapolda NTB Usut Dugaan Korupsi Bupati KSB


Mataram,(Beritantb.com) - Sejumlah masa aksi dari Aliansi Mahasiswa Pulau Sumbawa (AMPS) menggelar aksi demontrasi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat (Kejati NTB). Dan sebelumnya masa aksi sempat menggelar aksi di depan Polda NTB beberapa waktu lalu.


Aksi dipimpin Gagas Gemilang itu, mendesak Kepala Kejati NTB dan Kapolda NTB untuk segera memanggil dan memeriksa pihak-pihak yang diduga terkait dan terlibat dalam kasus tersebut


“Kami mendesak Kajati NTB dan Kapolda NTB untuk memanggil dan meminta pihak-pihak yang terkait dan terlibat dalam kasus tersebut di antaranya saudara Musyafirin Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),” ujarnya saat menyampaikan orasi. Selasa, 11/06/2024.


Massa aksi tersebut mendesak sejumlah pihak untuk mengusut tuntas dugaan tindak pida korupsi atas pengembangan dan peningkatan Bandara Sekongkang di KSB.


“Kami meminta Kajati NTB untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pada pengembangan dan peningkatan bandara Sekongkang yang diduga merugikan keuangan daerah hingga miliaran rupiah,” tegasnya.


Aksi tersebut diterima perwakilan Kejati NTB. pihaknya belum bisa memastikan kapan akan diproses namun secepatnnya tuntutan itu akan dikirim ke Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasitbinkum).


“Akan saya kirim langsung ke Kasitbinkum dan untuk jangka waktu yang diminta kami belum bisa pastikan sekarang,” ujarnya(AI).

Iklan